Skip to main content

7 Karakteristik Tubuh Manusia Ini Diwarisi dari Ikan, Masa Iya sih?

7 Karakteristik Tubuh Manusia Ini Diwarisi dari Ikan, Masa Iya sih?
 
7 Karakteristik Tubuh Manusia Ini Diwarisi dari Ikan, Masa Iya sih?
 
 
Karakter tubuh insan tidak hanya berasal dari mamalia
7 Karakteristik Tubuh Manusia Ini Diwarisi dari Ikan, Masa Iya sih?
Agen BandarQ - Kamu pasti pernah mendengar mengenai Teori Evolusi yang melafalkan bahwa nenek moyang manusia ialah kera. Charles Darwin dapat mengatakan urusan tersebut karena mengejar sejumlah ciri khas manusia yang serupa dengan primata tersebut. Contohnya anatomi tengkorak sampai keserupaan DNA.

Namun pernahkah anda mendengar bahwa insan memiliki tidak sedikit kesamaan dengan ikan? Walaupun hidup di dunia yang berbeda, memang terdapat organ dan karakter yang serupa antara ikan dan manusia, lho. Apa saja? Berikut penjelasannya!

1. Keserupaan format embrio

7 Karakteristik Tubuh Manusia Ini Diwarisi dari Ikan, Masa Iya sih?

Agen BandarQ - Fase benih ikan dan insan memiliki tidak sedikit keserupaan. Ini sebab struktur tubuh ikan ialah dasar dari pembentukan struktur tubuh manusia.

Keduanya sama-sama mempunyai kepala, tubuh, dan ekor yang lambat laun menghilang pada manusia. Sebenarnya tidak melulu manusia yang memiliki benih serupa ikan, ini pun terjadi pada mamalia lainnya.

2. Manusia dapat mempunyai suara

7 Karakteristik Tubuh Manusia Ini Diwarisi dari Ikan, Masa Iya sih?

Agen BandarQ - Banyak fauna yang memiliki keterampilan untuk bersuara. Riset mengindikasikan bahwa ada keserupaan antara suara insan dengan mamalia di zaman dahulu kala. Namun di tahun 2008, terdapat riset yang menganalisis kesamaan antara ikan dengan manusia.

Hasil mengindikasikan bahwa insang yang terdapat pada ikan mempunyai anatomi yang sama dengan tulang di benih manusia. Bedanya, insang di ikan menjadi perangkat pernapasan sementara pada insan menjadi pita suara.

3. Tulang yang terdapat di dalam telinga insan berasal dari ikan

7 Karakteristik Tubuh Manusia Ini Diwarisi dari Ikan, Masa Iya sih?


Agen BandarQ - Tulang serupa insang yang terdapat di benih tidak hanya pulang menjadi pita suara. Ia pun menjadi unsur dari telinga tengah. Ini dibuka dari evolusi pada ikan purba Eusthenopteron.

Tulang rahang di unsur insangnya mengganggu pernapasan, sejumlah juta tahun lantas tulang itu berubah faedah menjadi perangkat pendengarannya. Itulah yang kesudahannya menjadi tulang pada telinga manusia.

4. Proses pernapasan yang serupa

7 Karakteristik Tubuh Manusia Ini Diwarisi dari Ikan, Masa Iya sih?


Agen BandarQ - Proses pernapasan pada manusia tidak sedikit dikontrol oleh batang otak. Ia akan mengantarkan sinyal ke otot paru-paru guna berkontraksi dan memasukkan udara dari hidung. Batang otak pun mempunyai peran yang sama pada ikan. Ia akan mengantarkan sinyal yang menciptakan otot selama insang bergerak.

5. Penyakit hernia pada manusia

7 Karakteristik Tubuh Manusia Ini Diwarisi dari Ikan, Masa Iya sih?


Agen BandarQ - Kelenjar kelamin ikan terletak dekat dengan jantungnya. Saat insan masih menjadi embrio, kelenjar itu terletak di lokasi yang sama. Namun seiring dengan pertumbuhan ia merasakan pergeseran. Untuk perempuan kelenjar menjadi ovarium sementara pada pria, ia menjadi testis.

Proses pergeseran pada pria dapat melemahkan dinding perut sampai-sampai mereka lebih rentan terpapar hernia. Ikan, sebaliknya, tidak mempunyai masalah tersebut sebab kelenjar kelaminnya tidak bergeser.

6. Keserupaan jari insan dengan insang

7 Karakteristik Tubuh Manusia Ini Diwarisi dari Ikan, Masa Iya sih?

Agen BandarQ - Ikan memang tidak mempunyai jemari, namun mereka mempunyai gen yang memungkinkan tumbuhnya organ tersebut. Dilansir dari Mental Floss, peneliti J. Andrew Gillis percaya bahwa lengkungan insang pada ikan purba ialah asal dari jari-jari pada manusia. Sifat genetik dua-duanya memiliki tidak sedikit kesamaan.

7. Kesamaan struktur wajah

7 Karakteristik Tubuh Manusia Ini Diwarisi dari Ikan, Masa Iya sih?


Agen BandarQ - Apakah anda tahu nama lengkungan yang terletak di atas bibir dan tepat di bawah hidungmu? Itu ialah philtrum. Ia sedang di sana sebab saat masih embrio, wajah insan terlihat laksana ikan.

Pada tadinya mata insan terletak di unsur samping kepala sementara lubang hidung dan bibir terletak di unsur atas, serupa seperti ikan. Namun setelah sejumlah bulan, struktur itu berubah. Mata masuk ke unsur tengah, sementara bibir dan hidung bergeser ke bawah. Pergeseran tersebut mengakibatkan philtrum muncul.

Keserupaan tersebut diputuskan melalui pemantauan yang dilaksanakan para ahli. Apakah anda memercayainya? 


|| Poker99 || DominoQQ || BandarQ Online || PokerQQ || Agen BandarQ ||

Comments

Popular posts from this blog

Viral! Video Syur Mirip Gamer Sarah Viloid Beredar di Medsos

Skena video game Indonesia kembali dihebohkan dengan sebuah skandal. Baru-baru ini, video mirip gamer Sarah Viloid menjadi buah bibir di media sosial.  Bandar99 Video yang mirip dengan streamer game tersebut telah menyebar luas di beberapa platform media sosial. Tak lama, tayangan tersebut langsung ramai dibicarakan. Dalam cuplikan tersebut, seorang perempuan yang disebut-sebut mirip dengan Sarah Viloid tampak melakukan adegan tidak senonoh di depan kamera. Video tersebut memperlihatkan perempuan yang mirip Sarah Viloid sedang merekam dirinya sambil membuka pakaian dan memperlihatkan sebagian anggota tubuhnya.  Agen BandarQ Tayangan yang berdurasi tak lebih dari 30 detik tersebut sontak mendapat banyak tanggapan dari para netizen. Pasalnya, Sarah Viloid adalah salah satu streamer ternama di Indonesia. Ya, Sarah Viloid adalah salah satu streamer dengan jumlah penggemar yang cukup banyak. Ia sendiri memiliki 4,44 juta subscriber di kanal YouTube-nya. Sarah Viloid juga memiliki 5,7 juta p

TINGKATAN KARTU DAN BUNGA TERTINGGI DALAM PERMAINAN POKER

TINGKATAN  KARTU DAN BUNGA TERTINGGI DALAM PERMAINAN POKER POKER ONLINE TERPERCAYA -  Poker adalah permainan kartu yang sudah dikenal oleh seluruh dunia, dan permainan kartu yang sangat populer saat ini. Untuk permainan P oker sendiri tidaklah sulit karena hanya mengombinasikan 5 buat kartu yang ada di meja dengan 2 kartu yang kamu miliki. Tingkatan dan Susunan kartu Poker dalam permainan Poker   hal yang terpenting adalah kamu harus mengetahui tingkatan / susunan kartu Poker dari yang tertinggi hingga yang terendah, berikut adalah tingkatan / susunan kartu Poker dari yang tertinggi hingga yang terendah. 1. Royal Flush 2. Staright Flush 3. Four if a Kind 4. Full House 5. Flush 6. Staright 7. Three of a Kind 8. Two Pair 9. One Pair 10. High Card Tingkatan Bunga Tertinggi Hingga Terendah. dalam kasus tertentu, mungkin akan terjadi kesamaan tingkatan / susunan kartu kamu dengan player lain. Entah itu sama sama kartu Royal Flush, Stra

Penjelasan Ilmiah Tidur Ketindihan Hantu

 Merasa pernah tertindih hantu? Pernah terbangun dari tidur, tapi sulit bergerak ataupun berteriak? Tenang, Anda bukan sedang diganggung makhluk halus. Ini penjelasan ilmiahnya! Menurut medis, keaadaan ketika orang akan tidur atau bangun tidur merasa sesak napas seperti dicekek, dada sesak, badan sulit bergerak dan sulit berteriak disebut sleep paralysis alias tidur lumpu (karena tubuh tak bisa bergerak dan serasa lumpu). Hampir setiap orang pernah mengalaminya. Setidaknya sekali atau dua kali dalam hidupnya. Agen BandarQ Online Sleep paralysia bisa terjadi pada siapa saja, lelaki atau perempuan. Dan usia rata rata orang pertama kali mengalami gangguan tidur ini adalah 14 - 17 tahun. Sleep paralysis alias tindihan ini menang bisa berlangsung dalam hitungan detik hingga menit, Yang menarik, saat tindihan terjadiu kita sering mengalami halusinasi, seperti melihat sosok atau bayangan hitam di sekitar tempat tidur. BandarQ Online Tak hera, fenomena ini pun sering dikaitkan dengan hal mis